Warung Bebas

Kamis, 10 Januari 2013

Abou Diaby - Pemain Sepakbola yang Hafal Al-Quran


Abou_Diaby-Pemain_Sepakbola_yang_Hafal_Al-Quran
Mungkin banyak pemain sepakbola muslim yang Anda kenal, tapi pasti hanya sedikit yang dikenal sebagai muslim taat, apalagi hafal Alquran. Salah satunya adalah Abou Diaby.
Vassiriki "Abou" Diaby (lahir di Paris, 11 Mei 1986) atau lebih dikenal sebagai Abou Diaby adalah pemain sepak bola profesional asal Perancis keturunan Pantai Gading yang bermain sebagai gelandang di Arsenal dan tim nasional Perancis.



Diaby memulai karier sebagai pemain yunior di Aubervilliers, Red Star Paris, dan Paris Saint-Germain. Ia juga pernah bermain untuk tim utama Auxerre. Selain sebagai gelandang, Diaby juga bisa memainkan posisi penyerang lubang untuk klubnya.

Diaby baru-baru ini diketahui telah hafal 19 juz Al-quran setelah seorang pengajar di Ebrahim College, Mufti Muhammad, menyinggungnya dalam akun twitter pribadinya. Mufti mengatakan, bahwa pemain Timnas Prancis tersebut hafal 19 juz Alquran dan juga aktif dalam kegiatan amal.

"Sedang berbincang dengan pemain Arsenal, Abou Diaby yang juga hafal 19 juz Alquran, saat makan malam di Ebrahim College," ujar Mufti dalam akun twitternya, @Mufti_Muhammad.

Lahir dan besar di pinggiran Paris, Diaby kecil terpesona dengan sepakbola saat melihat Prancis memenangkan Piala Dunia 1998. Pemain pujaannya saat itu adalah Patrick Vieira yang dijulukinya sebagai monumen sepakbola Prancis. Diaby juga tertarik dengan olah raga basket dan tinju, juga pelajaran agama, filsafat, sains, astronomi, dan akuntansi. Pada usia 17 tahun, Diaby bahkan sempat mengambil kursus Akuntansi padahal ia sedang belajar di akademi Auxerre.

Diaby memang dikenal sebagai donatur Ebrahim College di London. Baginya, kunjungan ke Ebrahim College merupakan hal yang biasa. Tak heran, ia sering terlihat hadir dalam acara pengumpulan dana bagi umat Islam dunia.

0 komentar em “Abou Diaby - Pemain Sepakbola yang Hafal Al-Quran”

Poskan Komentar